Wisata Pantai Pulau Kalong, Gunungkidul

Gunung seakan tak henti henti nya menawarkan berbagai wisata alam yang sangat indah, dari pantai, goa, bukit, dan masih banyak lagi. kali ini yang akan saya ulas adalah sebuah destinasi wisata yang sangat indah, unik, dan menarik, yaitu wisata alam pantai Kalong Gunungkidul.




pantai pulau kalong berlokasi di Desa Jepitu Kecamatan Girisubo Kabupaten Gunungkidul Jarak tempuh dari Kota Jogja menuju Pantai Pulau Kalong sekitar 3 jam. Berikut ini alamat GPS Pantai Pulau Kalong yang bisa Anda gunakan apabila mencari lokasi pantai yang sedang ngehits tersebut.

Penamaan Pantai Pulau Kalong itu sendiri dikarenakan pulau karang ini konon banyak terdapat kelelawarnya atau dalam bahasa Jawa bernama kalong. Sementara untuk penamaan Pulau Gelatik dikarenakan dahulu banyak burung gelatiknya. Destinasi wisata Pantai Pulau Kalong ini menjadi tempat favorit para pemancing dikarenakan ukuran ikannya yang besar dan banyak spot keren.




jembatan gantung di Pantai Pulau Kalong umumnya dimanfaatkan warga setempat untuk mencari ikan serta lobster. Keunikan lain dari Pantai Pulau Kalong ini yaitu adanya semak belukar yang hijau menyelimuti pulaunya. Wisata Pantai Pulau Kalong ini memang menjadi salah satu destinasi wisata yang memiliki beragam spot foto keren. Apabila anda tidak cukup nyali untuk mencoba kereta gantung maupun jembatan gantungnya, anda berfoto selfie saja.

Komentar