Tebing Breksi

Tebing Breksi merupakan wisata yang terletak di Kabupaten Sleman, tepatnya di  Dusun Grayokan, kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Lokasinya berada di sebelah selatan candi Prambanan, dan berdekatan dengan candi ijo serta komplek Keraton Boko.







Tebing Breksi ini pada awalnya adalah lokasi tambang batu breksi yang menjadi sumber pendapatan warga sekitar, namun sekarang beralih menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari dalam maupun dari luar daerah.

Pemandangan yang indah di Tebing Breksi membuat banyak wisatawan yang berkunjung khususnya yang menyukai wisata wisata alam. di Tebing Breksi ada tempat untuk pertunjukan, bentuknya dudukan melingkar dan di tengah terdapat lingkaran semacam panggung. kemudian kalian juga bisa menaiki Tebing Breksi, disana ada tangga untuk menuju ke tebingnya. Pada saat kalian ingin menaiki Tebing Breksi, biasanya disitu terdapat burung hantu jinak besar yang disediakan untuk berfoto, hanya dengan uang yang tidak mahal kalian bisa memegang bahkan menggendong sekaligus berfoto dengan burung hantunya.


setelah beberapa anak tangga sudah dinaiki, kalian akan melihat pemandangan yang menakjubkan, karena kalian dapat melihat tempat tempat di jogja yang dilihat dari ketinggian Tebing Breksi. Bahkan kalian dapat mlihat pesawat mendarat maupun pesawat yang sedang landing, sangat keren, dan candi Prambanan saja terlihat seperti miniatur yang sangat indah, selain itu kalian juga dapat melihat Gunung Merapi dan tempat tempat lainya. di Tebing Breksi juga ada tempat yang khusus di desain untuk tempat berfoto sekaligus tukang fotonya, dan ada juga gubuk yang terdapat di Tebing Breksi


Kalian jangan kwatir ya, akses menuju Tebing Breksi sudah memadai, dan kalian juga jangan kwatir masalah budget, karena, untuk berkunjung ke Tenbing Breksi tidak membutuhkan biaya yang mahal... 


Komentar