Pantai Glagah Indah Kulon Progo

Jogja memang banyak sekali wisata-wisata alam nya, mulai dari pegunungan, bukit, tebing, bahkan pantai. Banyak sekali pantai yang ada di Jogja yang terbentang luas dan indah, salah satunya adalah Pantai Glagah Indah yang ada di Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta, yang tepatnya terletak di Desa Glagah, Kecamatan Temon.



Pantai Glagah Indah adalah salah satu obyek wisata alam yang terdapat di Yogyakarta, dari sekian banyaknya pantai pantai yang ada di Jogja, Pantai Glagah Indah ini mempunyai Pesona Keindahan tersendiri yang membuat pantai ini berbeda dengan Pantai Pantai yang ada di Yogyakarta. 

Keistimewaan Pantai Glagah Indah

1. Laguna Pantai


     di Pantai Glagah Indah memiliki Laguna Pantai yang sangat indah, Laguna di Pantai ini terbentuk dari bagian daratan agak cekung yang berisi air laut pasang. Semakin lama cekungan ini membentuk telaga luas berair tenang dengan tepian yang subur dan ditumbuhi rumput liar.

2. Dermaga Panjang dengan Tetrapod
    



     Selain Laguna Pantainya pantai Glagah ini mempunyai sesuatu yang tidak kalah menariknya,, yaitu seperti jalan yang dipinggirnya terdapat Tetrapod nya.. apa sih tetrapod itu? Tetrapod adalah jenis stuktur dalam peisir yang digunakan untuk mencegah erosi yang disebabkan oleh cuaca dan longhore drift, terutama untuk menegakkan stuktur pantai seperti dinding laut pemecah gelombang. ini cocok banget buat kalian yang suka berfoto nihh,, 

Nah itu tadi baru beberapa saja, masih ada banyak yang bisa kalian nikmati saat kalian sedang berlibur di Pantai Glagah Indah, kalian bisa menaiki kapal dan keliling di pantai yang tidak berombak sangat lah menyenangkan karena tidak perlu mengeluarkan banyak uang,kalian sudah dapat  berkeliling dan menikmati suasana indah pantai Glagah Indah, selain itu kalian juga bisa jalan-jalan di kebun buah dekat pantai kalian bisa juga memancing ikan di pantai,, wowww sungguh menakjubkan bukan..





Komentar