Pantai Watu Kodok Gunungkidul

Yogyakarta memang banyak sekali destinasi wisata yang keren dan indah. salah satunya adalah wisata alam pantai yang terdapat di selatan Yogyakarta dan ada di Kabupaten Kulonprogo, Bantul, dan Gunung Kidul. kali ini saya akan membahas seputar wisata alam pantai Gunung Kidul, yaitu pantai Watu Kodok yang terletak di Banjarejo Tanjungsari Kelor Kidul Kemadang Tanjungsari Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta, nah sekarang bagaimana sih Pantai Watu Kodok?



Berikut adalah ulasan mengenai Pantai Watu Kodok untuk anda.

Pantai Watu Kodok adalah pantai yang terletak di deretan pantai di Gunung Kidul. Pantai Watu Kodok ini terletak di sebelah barat pantai Watu Sepanjang. Pantai nya yang sangat indah membuat para wisatawan datang untuk berwisata disana, dan selalu ingin kembali lagi, lagi, dan lagi.

Asal Usul Pantai Watu Kodok Mengapa dinamai Pantai Watu Kodok? karena pantai Watu Kodok memliki bongkahan batu yang mirip dengan hewan amfibi yaitu katak dalam bahasa jawa katak adalah kodok, dan artinya batu dalam bahasa jawa adalah watu, maka dari itu pantai tersebut dinamai Pantai Watu Kodok.

Ketika kalian sampai di Pantai Watu Kodok maka kalian akan disuguhkan dengan pemandangan indah pantai yang berpasir putih dan angin sepoy sepoy khas pantai. untuk masuk ke kawasan Pantai Watu Kodok kalian tidak perlu mengeluarkan uang banyak kok, cukup menarik bukan? karena dengan biaya yang murah kita sudah dapat menikmati keindahan alam ciptaan Yang Maha Kuasa.

Itulah keindahan Pantai Watu Kodok, Pantai indah di Gunung Kidul Yogyakartya, yang mudah murah dan menyenangkan.....


Komentar